Wujud Aktualisasi Diri dalam Foto Selfie

Kalo kita sedang menyaksikan salah satu iklan provider yang bercerita tentang seorang perjuangan cowok yang sedang mengejar cewek idamannya walaupun si cwek telah memiliki cowok lain yang ia cintai dengan memasang foto-foto dirinya sendiri dibebagai tempat dan peristiwa tujuannya hanya satu agar si cewek bisa mengetahui isi hati cowok ini. Iklan yang sudah tayang dalam tiga seri ini diseri terbarunya memposting kata-kata selfie yang berarti foto diri sendiri. Si cewek yang telah memiliki kekasih mengira selfie adalah cewek dari si cowok ini dan bermaksud mengajak makan malam. Si cowo salah sangka, mengira si cewek mengajak makan malam dirinya. Alhasil saat ketemuan si cewek iini menggandeng kekasihnya dan menanyakan cowok yang mengejar dirinya dengan menanyakan, dimana Selfie?

Itulah kira-kira cerita tayangan mengenai foto selfie untuk menarik perhatian seseorang. Termasuk untuk menarik perhatian seorang cewek yang seseorang cintai. Foto selfie saat itu begitu menjadi perhatian semua orang yang hobi berfoto ria dengan diri sendri ataupun dengan komunitas dan orang-orang terdekat dan dikirimkan kejejaring sosial seperti facebook, twitter blackberry messenger dan instagram. Foto selfie acapkali bagi sebagian orang yang tidak suka bertatap muka dengan kamera mengatakan bahwa foto selfie dianggap sebagai sesuatu yang kampungan, narsis, dan tidak ada kerjaan. Padahal foto selfie sendiri sebenarnya memiliki banyak keunikan. Seseorang yang mengirimkan foto selfie untuk dilihat ke banyak orang artinya orang tersebut suka berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya. Foto selfie mengungkapkan bahwa pribadi orang tersebut sangat mensyukuri anugrah Tuhan akan wajah rupawan yang dimiliki orang tersebut.
 Foto Selfie juga harus aturannya bila dikirimkan ke jejaring sosial. Hal yang pertama harus diperhatikan adalah foto selfie haruslah sopan dan tidak mengundang pergunjingan banyak orang. Contohnya saja bila kita foto selfie menggunakan pakaian minim seperti bikini. Khawatirnya, foto selfie kita malah digunakan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kejahatan. Foto selfe juga mesti memperhatikan situasi dan kondisi. Misalnya foto selfie saat berkendara. Tidak lucu rasanya bila kita harus masuk ke rumah sakit untuk dioperasi anggota tubuh kita gara-gara foto selfie. Terakhir yang mesti diperhatikan adalah publish foto selfie yang sangat menarik. Menagapa menarik? Menurut penulis sih foto selfie bisa mendatangkan rezeki seperti tawaran menjadi foto model profesional, bermain dalam sebuah sinetron dan film, freelance mc, kontrak iklan produk, sampai tawaran ikutan kontes kecantikan. Selamat berfoto selfie ria.
 
13932137912038732385
Foto selfie remaja smp putri teman penulis (sumber :dok.pri)
1393213848372959796
foto selfie remaja cowok smp teman penulis (Sumber :Dok.Pri)
1393213899845333502
foto selfie teman di kampus (sumber : dok.pri)
1393214074190201606
Foto selfie teman dikampus (Sumber :Dok.Pri)

Sumber
http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2014/02/24/wujud-aktualisasi-diri-dalam-foto-selfie-637382.html



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Wujud Aktualisasi Diri dalam Foto Selfie