Foto Selfie Pertama Di Dunia

IDE DIGITAL - Ternyata memotret diri sendiri atau yang populer disebut selfie sudah hadir sejak dahulu, bahkan menurut hasil penelitian sejarah, foto selfie pertama dilakukan lebih dari satu abad silam. Seperti yang dikutip dari Huffington Post, seflie pertama dilakukan pada Oktober 1893 oleh seorang pria asal Amerika Serikat bernama Robert Cornelius.

Pria ini adalah seorang pionir di bidang fotografi. Awalnya Robert ingin mengambil foto dirinya dengan teknik Daguerreotype, yaitu teknik fotografi yang diciptakan Louis Daguerre, seorang pria asal Perancis. Cornelius pun menjepret foto dirinya sendiri, yang kemudian disebut-sebut sebagai foto selfie pertama di dunia.

Karena masih sulitnya proses fotografi saat itu, Cornelius memerlukan waktu hingga 15 menit dengan posisi terdiam supaya kamera dapat menangkap gambar yang baik. Selain foto Cornelius, ditemukan juga foto selfie masa lalu yang juga dianggap salah satu yang tertua. Yakni foto milik Grand Duchess Anastasia Nikolaevna di tahun 1914, di mana dia menjepret diri sendiri di depan kaca.

Sumber
http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2014/04/10/foto-selfie-pertama-di-dunia--646418.html



@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Foto Selfie Pertama Di Dunia