Mengapa Pria Beristri Justru pada Seksi, Mbak?

Ini adalah pertanyaan yang diajukan oleh para wanita single, yang sering tertarik justru dengan suami orang (pria beristri). Tanpa perlu dijelaskan panjang lebar, saya juga tidak perlu menjelaskan kepada yang bertanya bahwa menyukai suami orang itu tidak boleh. Anak kecil juga tahu….

Barangkali pertanyaan seperti ini ditanyakan untuk mencari pembenaran atas rasa suka, tapi bukan pembenaran atas sikap bertindak lebih jauh dengan suami orang. Wajar kalau wanita mengatakan, “Suka deh dengan Richard Gere….” Bukan berarti juga ada niatan untuk menikah atau memburu Richard Gere.

Sama halnya dengan para pria yang tertarik dengan keseksian Sharon Stone dan Halle Berry atau Julia Roberts. Rasa suka yang secara umum menggambarkan sex appeal yang tinggi dari seseorang, bukan berarti “suka” untuk menikahi atau mendapatkan.

Artikel saya sebelumnya sudah banyak membahas mengenai keseksian wanita matang (above 35 years). Kali ini saya ingin membahas lebih spesifik soal keseksian pria beristri, dan faktor-faktor sederhana yang melatarbelakanginya.

Mengapa Pria Beristri Banyak yang Seksi?

1. Faktor Kemapanan. Ini bukan bicara soal mata duitan. Bagaimanapun juga pria yang mapan itu terlihat seksi. Ya jelas seksi, lha kalau ngundang dinner khan gak kebingungan sambil merogoh-rogoh kantong ketika waktunya membayar. Pria mapan akan dengan seksinya tanpa bersuara memberi kode kepada pelayan sembari menyodorkan kartu kredit platinumnya dengan tenang.

Kartu kredit Platinum memang seksi….

2. Tenang Menghadapi Wanita. Didorong faktor hormon dan sifat emosional,wanita cenderung lebih labil dan emosinya sering naik-turun. Pria yang tenang dan bisa menguasai keadaan serta memberi rasa nyaman dan melindungi akan sangat kelihatan seksi di mata wanita.

Pria beristri memang memiliki skill ini lebih daripada yang bujang. Lha mereka sudah latihan menghadapi istri yang uring-uringan menjelang haid kok!

3. Menguasai Keadaan. Pria beristri umumnya memang sudah lebih dewasa dan cukup banyak mengalami pahit-manisnya kehidupan. Jangankan menghadapi boss di kantor yang bawel, menghadapi mertua killer juga sudah lumrah dijalani.

Tidak usah heran faktor ketenangan dan kestabilan pria beristri memang lebih teruji karena pengalaman. Practice makes perfect!

Wanita mudah jatuh hati dengan pria yang stabil dan tenang mengahadapi masalah. Kalau bertemu dengan pria yang grasak-grusuk sama bingungnya, justru bukan berkesan membantu menenangkan, tapi malah membuat kerisauan makin memuncak.

Ketika dengan panik mengatakan kepada seorang pria, “Dompet dan kartu kreditku hilang dicuri,” maka wanita tidak mengharapkan jawaban seperti, “Wah, matilah kau. Bahaya banget, ini masalah besar!”

Yang diharapkan oleh wanita manapun adalah seorang pria yang dengan tenang berkata, “Jangan panik. Biar kutelpon bank dan ke kantor polisi menemanimu minta surat keterangan hilang. It’s going to be all right….”

Wah…. meskipun wajahnya pas-pasan, pasti akan kelihatan lebih macho dari James Bond. Percaya deh!

Tiga faktor utama di atas cukup menjelaskan mengapa pria beristri memang memiliki elemen keseksian melebihi yang masih single. Jadi sebelum Anda mulai jatuh cinta kelimpungan dengan seorang pria yang sudah menikah, katakan dengan tegas kepada diri sendiri bahwa sebenarnya yang seksi itu adalah kartu kredit platinumnya! Orangnya sih biasa-biasa saja. Tidak lebih ganteng dari pacar Anda yang masih kelihatan culun karena belum banyak pengalaman.

Saya Jatuh Cinta dengan Pria Beristri, lalu Harus Bagaimana Mbak?

Ini adalah pertanyaan serius sekaligus paling konyol yang sering diajukan. Kalau dijawab terus terang, “Tidak boleh, itu dosa!” maka yang bertanya akan berubah masam sembari melengos seakan akan saya tidak memiliki empati.

Kalau dijawab secara halus dan tersamar, malah bisa memberikan kesan seakan-akan mendukung perbuatan tidak menyenangkan “main api” dengan suami orang.

Maka jawaban saya yang paling bijaksana adalah, “Ya sudah kalau terlanjur jatuh, selalu ada kesempatan untuk bangkit kembali.”

Siapa yang bisa melarang orang untuk jatuh cinta? Mana ada undang-undang yang mengatur soal perasaan dan chemistry? Tapi harus diingat bahwa hidup tidak berjalan berdasarkan perasaan semata. Dunia ini diatur dengan hukum dan etika sosial serta batasan moral yang sudah digariskan meskipun tidak selamanya harus tertulis.

Mudah-mudahan dengan penjelasan sederhana mengapa pria beristri kelihatan seksi sekali dan mudah membuat wanita jatuh cinta, akan membukakan logika dan pemikiran bahwa sebenarnya yang seksi itu adalah atribut kemapanan dan ketenangan yang melekat pada pria matang yang umumnya sudah beristri.

Kabar buruknya? Memutuskan cinta terlarang selalu sakit dan perih. Dibutuhkan tekad dan kekuatan yang besar untuk tegas menolak “merusak” rumah tangga orang lain. Masak sih Anda mau bahagia hidup di atas penderitaan dan air mata wanita lain? Wanita yang baik tidak akan sanggup menjahati sesama wanita.

Kabar baiknya? Nah... I always love the good news. Seksi itu bisa diperoleh lewat sikap dan latihan. Pria bujangan yang sekarang tidak kelihatan seksi, bukannya tidak punya potensi untuk menjadi seorang gentleman yang dikagumi banyak wanita. Membuka wawasan dan mau belajar selalu menjadikan pria lebih seksi dari sebelumnya.

Putuskan bahwa hal yang paling tidak seksi adalah “menganggu” rumah tangga orang lain! Meskipun berderai air mata, Anda bisa dengan bangga mengangkat wajah dan berkata, “Saya melakukan yang benar. Saya cukup percaya diri untuk bisa mendapatkan pria baik tanpa merusak kebahagiaan orang lain.”

Yang paling indah adalah ketika melihat seorang pria seksi penuh percaya diri sedang berjalan sambil tersenyum hangat, dan Anda berkata kepada teman-teman yang sedang terpana...”That’s my man, sambil memperlihatkan cincin kawin yang melingkar di jari manis.”

Seksinyaaaaaaa……!

gambar dari http://datingbycommittee.files.wordpress.com/2012/07/just-say-no-to-married-men.jpg

Sumber
http://kesehatan.kompasiana.com/seksologi/2014/01/02/mengapa-pria-beristri-justru-pada-seksi-mbak--624741.html


@



0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

Mengapa Pria Beristri Justru pada Seksi, Mbak?